Trip Ujung Genteng, Sukabumi (bag.1)

Awalnya dari perjalanan ini adalah keisengan bacotan kita-kita yg asal namun berujung serius. Dan gue sama temen2 gue merencanakan perjalanan ke Ujung Genteng, daerah paling ujung di Sukabumi yang ditempuh 8/9jam perjalanan dari Jakarta. Jadilah tanggal 30 Agustus 2012 kita berangkat yg beranggotakan 8 orang, Gue(Inda), Irma, Oyon, Ditho, Pandu, Bayu, Candra, dan Seandy.

30 Agustus 2012
Jam setengah 6 pagi kita semua siap berangkat. Sehabis sarapan dan pamit sama orangtua Irma (krn kita berangkat dari rumah Irma) kita semua siap menuju Ujung Genteng dengan mobilnya Pandu. Btw nih ya kita ber8 belum ada yg tau perjalanan kesana gimana dan seperti apa, jangankan “gimana” yang kita gatau tuh arah kesana kita pun buta sama sekali dan kita hanya mengandalkan Google Maps yg ada di Tab-nya Oyon.   Kita melewati jalur ke arah Ciawi-Sukabumi-Pl.Ratu-Jampang Kulon-Surade-Ujung Genteng. Di jalan kita bercanda-canda supaya tidak bosan dan mencegah si supir kita, Pandu supaya gak ngantuk haha maklum soalnya yg nyetir cuman si Pandu. Sekitar jam 11an kita sudah sampai di daerah Pl.Ratu dan itu merupakan jalan yg berat banget soalnya jalan belok-belok bertikungan tajam, sempit, jalan agak rusak jadi kita semua gojlak gajluk hahaha tapi tetep have fun. Sekitar 1,5 jam dengan keadaan jalan yg rusak kita sampai di daerah Jampang Kulon dan itu belum berakhir kawan karena jalanan masih jelek seperti tadi ya kita hanya pasrah karena sudah capek juga ini badan. Sekitar 1 jam-an kita akhirnya melihat pantai dari kejauhan dan Subhanallah itu ombaknya bener2 bikin mata kita semua seger yg tadinya kita udah capek tp krn melihat itu kita semua terkesima. Sampai di depan gapura dan itu tempat kita bayar masuk untuk ke Ujung Genteng, biaya untuk mobil Rp27,000 ya murah lah untuk ukuran kita. Masuk daerah ujung genteng kita lalu mencari Pondok Adi, tempat itu adalah tempat dimana kita menginap selama 4hari 3malam. Dan kita juga sudah membooking terlebih dahulu dari Jakarta. Dengan biaya Rp300,000/malam dengan fasilitas 2kamar, 1kamar mandi, dapur, ruang tengah, dan teras itu sudah cukup bagi kami. Sampailah kita di Pondok Adi, tempatnya cukup bagus dan bersih dengan tempat yg menghadap ke Pantai dan itu bagus. Nih foto Pondok Adi tempat kita menginap
Kamar 1
Kamar 2
Dapur
Kami semua di depan Pondok Adi
Setelah kita semua beres2 barang, kita semua ga sabar buat main-main di Pantai, kebetulan juga sore kita mau lihat sunset eh karena berawan dan sedikit mendung kita gabisa lihat sunset uhuhuhu yaudah kita jalan2 sore di Pantai. Nah di pantai ini nih ada tragedi menimpa gue, telapak tangan robek kena karang, sendal ilang, dan telapak kaki kesusuban karang kecil.
Telapak tangan robek kena karang
Pantai depan Pondok Adi
Sendal gue yg hilang warna pink dan biru ini
Hewan2 yg menjijikan gatau namanya apa pokoknya geli deh
Udah puas main2 di Pantai depan Pondok, hari mulai gelap dan kita semua kembali ke Pondok buat istirahat. Selamat malam :D
Bersambung…………………..
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s