Trip Ujung Genteng, Sukabumi (bag.2

31 Agustus 2012

Matahari menyambut pagi ini dengan hangatnya, burung2 pantai yg terbang kesana kemari membuat gue bangun dengan semangat dan beda dengan bangun pagi di Jkt. Segarnya hawa pantai dan wangi ombak pagi benar2 suasana yang ga mau gue tinggalin dan gak akan dilupain. Buka jendela kamar dan lihat para nelayan pulang dari mencari ikan itu lah salah satu mata pencaharian mereka disana. Sederhana.
Hari ini jadwalnya kita pergi ke Curug Cikaso, salah satu air terjun yang ada di daerah sana dan itu menurut apa yang gue lihat2 di internet paling bagus. Gue mandi pertama karena mau bikin sarapan untuk anak2 lainnya, setelah itu gue sm seandy ke pantai buat jalan2 sebentar sambil nunggu anak2 selesai mandi dan sarapan. Sempet foto2 nih pas gue sm seandy nyusurin pantai ke arah barat

Selesai nyusur pantai, gue balik ke Pondok dan yg lainnya masih ada yg siap2 dan gue jg siap2. Jam 11an kita semua jalan ke Curug Cikaso, btw curug ini di daerah Surade, keluar daerah ujung genteng dan ya lumayan jauh lah 1,5jam perjalanan kesana. Sesampainya disana, kita membayar tiket masuk Rp5,000/orang. Nah buat ke Curug bisa ditempuh pakai perahu dan jalan kaki 700m, berhubung disalah satu antara kita ada yg takut sama danau yg tenang begitu akhirnya kita jalan dan gak lumayan jauh kok, malahan lebih enak jalan karena bisa lihat pemandangan sawah yg kering krn waktu itu musim kemarau jadi kering semua hehehe

Jalan menuju Cikaso
Bagus kan pemandangannya?

10 menitan jalan akhirnya sampe juga tapi KOK GADA SUARA AIR TERJUN YAH????? Yah kita kurang tepat kesana karena musim kemarau makanya airnya kering dan kata guide kita udah 6 bulan air terjunnya kering, sayang banget kan?😦 tapi tetep deh pemandangannya gak kalah bagus. Ini nih Curug Cikaso tanpa air haha

Puas main2 di Curug Cikaso ini, kita bergegas pulang krn mau lihat sunset sekaligus ke Penangkaran Penyu di Pantai Pangumbahan. Sebelumnya kita mampir dulu mkn siang di jalan dan pas udah masuk daerah Ujung Genteng, kita ke Amanda Ratu, itusih ya kalo kata orang2 Tanah Lot-nya Sukabumi iyahahaha tp emang kok bagus dan mirip Tanah Lot yg ada di Bali hihihi

Gimana bagus kan? Nah emang apalagi gue yg udah kesana wih keren lihat ombaknya yg besar sama pemandangan yg gada habisnya lihat birunya air laut dan ombak yang menari-nari. Kuasa Tuhan :’)

Sehabis dari Amanda Ratu tujuan kita adalah ke Pantai Pangumbahan, pantai ini jaraknya 6KM dari Pondok Adi dan kita nyusurin naik mobil, nah ditengah jalan pas kita ke Pantai ini ada gangguan kecil, yap mobil kita selip ban-nya, itu tuh kena pasir makanya jadi ga bisa jalan haha yaudah deh kita semua turun dan dorong mobil ada yg ngerukin pasir di ban mobil sampe orang yg lewat dan lihat mobil kita selip eh dia bantuin deh baiknya hehe
Hahaha lucu kan kita semuanya turun dan dorong2 mobil. Akhirnya bisa juga dan kita lanjut perjalanan ke Pantai Pangumbahan. Rencananya disana kita mau lihat pelepasan tukik (anak penyu) ke laut lepas dan pasti itu seru banget. Sesampainya disana kita ke pos penjaganya dan apa yg kita dengar “Yah maaf dek, penyunya belum ada yg menetas dan baru nanti malam jam 9 menetasnya” uhuhuhuhu kecewa deh tapi gapapa kita masih boleh ke Pantai dan lihat sunset disana. Wih pantainya bagus banget, ombaknya bergulung2 karena itu pantai langsung menghadap Samudra Hindia dan dilarang keras buat berenang disana karena ombak yang besar. Pantai Pangumbahan ini punya pasir yang halus banget dan sangking halusnya kalo ketiup angin kaki kita kaya ngeres hahaha
Hari pun semakin sore dan kami semua sudah capek lalu bergegas kembali ke Pondok.
Bersambung…………………………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s